Senin, Oktober 16, 2006

M A T I..

Beberapa hari ini gw kepikiran tentang mati... Ada ketakutan tersendiri dengan datangnya saat itu... banyak yang belum gw lakukan dan masih banyak yang ingin gw kerjakan... Ketakutan lainnya adalah gw merasa, belum menemukan diri gw seutuhnya. Gw belum merasakan esensi jadi manusia. Sering gw bertanya, dengan tujuan apa Allah menciptakan gw sebagai manusia. Apa benar hanya untuk menjadi taat, tunduk dan bersujud padaNYA? Hanya untuk menjadi khalifah yang baik di muka bumi?
Dalam situasi dunia saat ini, sangatlah naif kalau kita hanya melakukan tanpa mempertanyakan. Banyak kontradiksi yang saat ini terjadi. Ada guru ngaji yang memperkosa santrinya, ada orang tua membunuh anaknya ato sebaliknya, ada kyai yang berprofesi sebagai dukun, dsb, dsb... Kebolak balik semuanya... Kemunafikan di sana sini...
Uugh... Gw kepengen balik, rasanya pengen banget gw jadi orang yang sangat taat dan menyerahkan semuanya hanya ke Allah semata... Tanpa perlu berpikir tentang apa dan bagaimana semua hal bisa terjadi. Pokoknya hanya pasrah dan pasrah. Tapi benar gak hanya itu yang Dia inginkan? Sanggup gak gw gak perlu bertanya kenapa banyak orang yang miskin dan gak makan? Kenapa ada tirani? Kenapa ada orang jahat yang hanya bisanya menindas...? Kenapa Munir mati tanpa keadilan? Kenapa ada anak2 yang gak bisa sekolah? Kenapa ada kekerasan dan kekejaman? Dan kenapa-kenapa lainnya...
Sanggup gak gw hanya pasrah dan pasrah, yang artinya gw hanya memikirkan diri gw sendiri tanpa peduli dengan apa yang terjadi di sekitar gw? Apa yang sebenarnya Allah kehendaki dari keberadaan gw di muka bumi ini?
Kalo dah mikir kayak gitu, gw gak bisa tidur... Kayaknya banyak banget yang pengen gw lakukan, tapi kadang gak banyak energi yang bisa gw berikan... Ada begitu banyak yang ada di pikiran gw yang seharusnya gw kerjakan, tapi beberapa hal bikin gw gak sanggup melakukannya...
Serius, gw masih takut mati. Tapi gw punya angan2 yang indah dengan saat kematian gw. Gw mau mati dengan gampang. Nggak perlu sakit, hingga nyusahin orang banyak... Pokoknya gw pengen mati yang nggak ngerepotin. Gw pengen mati, tapi gak pengen banyak orang yang bersusah dengan kematian gw... Gw pengen mati dengan damai... Gak perlu sampe ada kehebohan... Tapi gw pengen di kenang dan orang gak lupa dengan keberadaan gw, walaupun gw dah mati. Jadi banyak yang akan kirim doa ke gw... Gw pengen mati dengan meninggalkan banyak manfaat buat orang banyak dan bukan mudorat... Amien... Semoga Allah masih sayang ma gw yang cerewet dan banyak bertanya ini...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mau tahu rasanya MATI ???
begini rasanya...
saat suatu waktu kamu harus mengambil keputusan utk CARI selamat atau utk MENCARIKAN selamat demi hidupmu dan hidup orang lain...
hidup disini hingga pada tataran nyawa
hidup disini hingga pada tataran kehidupan
kita akan lebih memilih untuk mati...
mati rasio...mati logika...mati nalar...mati rasa...dan MATI HATI !!!!

mau tahu enaknya MATI ???
tak perlu lagi ada yang CARI SELAMAT karena aku sudah mati

cukup dikenang tak perlu diingat...tak perlu menoleh...tak perlu tersenyum...karena aku sudah pernah mati (yg menurutku) karena memilih "utk MENCARIKAN selamat demi hidupmu dan hidup orang lain"

segelas air putih utk ku minum cukup buat ku...tak perlu HUJAN !!!

hingga saat MATI itu pun datang nanti ataupun kini aku tak pernah takut lagi krn bila aku takut mk aku khawatir ada yang cari selamat lagi...dan ada lagi AKU yang HARUS MATI LAGI !!!!