Jumat, November 10, 2006

K A N T O R K O M N A S

Pikirannya: Loe kerja yang bener dong... Masa datengnya siang mulu...

Asri : Dateng siang mulu, gak juga... Gw dateng siang kan karena anak2 gak ada yang urus. Si Mak belom dateng.

Pikirannya: Iya... Tapi usahain dong, setelat2nya jam 9 dah sampe kantor... Ini sih enggak, jam 10, baru nyampe... Masa telatnya 2 jam?

Asri : Ah... cerewet amat sih... Teman2 gw pada baik hati kok, dah pada absenin gw tanpa gw minta..

Pikirannya : Bukan disitu persoalannya... Kayak kemarin, loe jadi punya problem ma Mas Chandra karena loe dateng siang, kan?

Asri : Itukan Mas Chandranya aja... Sebagai komisioner, dia gak seharusnya dong begitu... Giliran kasus yang menyangkut teman ato komunitasnya aja, dia tekunin... Coba kasus yang lain...

Pikirannya : Apapun itu, sebagai seorang pekerja, loe harus punya disiplin dong... Ntar pengaruh ke karir loe, lho...

Asri : Karir??? Di Komnas??? Please dech, don't be naif... Di Komnas, karir itu hanya untuk orang2 yang dekat dengan kekuasaan dan pintar jilat pantat pimpinan. Sementara yang kayak gw??? Uuuh... ntar dulu... Lagian, percuma juga jadi orang rajin dan pintar di sini. Gak ada rewards dan punishment yang jelas tuk bisa buat orang menjadi berharga di kantor ini...

Pikirannya : Huahahahaha... Terus, ngapain loe ada di sini...???

Asri : Gw ngerasa terjebak. Tadinya gw kira, dengan bekerja di Komnas HAM, selain gw bisa dapet gaji yang lumayan, gw juga masih bisa bermain2 dengan idealisme gw. Tapi nyatanya?? Kecewa demi kecewa yang gw dapet di sini... Tapi yah mau bagaimana lagi...? Berharap aja keadaan bisa berubah... Yah... setidaknya gw masih bisa merasa melakukan sesuatu untuk orang banyak dengan cara gw...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

that's the life ...
what we've think isn't that simple in this life..
i've said that WELLCOME TO THE ADULT WORLD

Anonim mengatakan...

Seringkali kita lupa, bahwa posisi yang kita raih saat ini adalah apa yang kita impikan 5-10 tahun yang lalu. Manusia selalu tidak puas, kenapa kita tidak memulai dengan "merasa cukup"?

Salam hangat,
am
http://asep-mulyana.blogspot.com