Rabu, Januari 17, 2007

17 Januari 2007

Hari ini rasanya lemes banget. Rasanya dari kemarin gw kurang tidur. Kemarin, Mahani ma Sha mau berangkat ke YK karena mau jemput Bapak mertua yang pulang haji. As usually, gw selalu gelisah kalo Mahani mau pergi ke luar kota. Selalu begitu. Hasilnya jadi gak bisa tidur. Semalam juga begitu... Gw pulang jam 20.30 WIB sampe rumah. Ade dah bobok. Mak sama Mar lagi nonton TV. Ngobrol2 sampe jam 22.00 WIB. Terus mandi dan masuk kamar, tiduran di samping Ade.

Balik kanan, balik kiri... Badan rasanya capek sekali. Tapi mata kok nggak mau lelap juga... Kuping gw jadi sangat2 sensitif dan dengar semua suara, sampe suara lirih bisikan serangga di kebun depan rumah yang kebawa angin ke dalam kamar gw. Gw liatin Ade bobok. Matanya, hidungnya yang bulat, pipinya yang gembil, bibirnya yang sedikit terbuka... Hhhmm... sungguh karunia yang indah... Puas liatin Ade, masih belum ngantuk juga. Gw ambil HP. SMS *** yang ternyata baru pulang kantor dan mau langsung tidur. Ya sudah... Terus sms *** yang ternyata juga baru pulang 'dari bertemu kawan'. Sempat telpon2an sekitar 10 menit. Hanya cerita ringan keseharian dan saling ucap kata kangen. Setelah itu saling ucap selamat malam dengan janji, dia akan telpon kalo besok jadi makan siang bareng. Huuaah... mata dah mule ngantuk. Liat HP, jam dah 00.42 WIB. Tapi pikiran masih aja main2 di dunia antah berantah. Ssstt... Gw paksa pikiran gw untuk diam dan berusaha menikmati setiap suara yang gw dengar. Desau angin di luar, desah berputar kipas angin di kamar, suara serangga2 malam di bawah pohon bambu di kebun depan, lolongan anjing tetangga, suara motor satpam yang keliling komplek berjaga2... Sampai akhirnya gw gak ingat apa2 lagi...

Tepukan tangan kecil di pipi dan sayup adzan Subuh, mau gak mau memaksa mata gw untuk terbuka. Masih ngantuk, tapi akhirnya bangun juga. Mandi, terus sholat Subuh. Drrrt... HP di meja kamar bergetar. Ternyata SMS dari si Bos yang ada di Malaysia... Duh, pagi2 dah instruksi... Ternyata si Bos minta diadakan pemantauan soal UU Kewarganegaraan dan UU Adminduk dan Capil. Artinya, gw harus siapin TOR dan RAB untuk kegiatan itu... Jam 06.30 WIB, siap meluncur ke rumah Mbak Rima. Biasa, nebeng kalo Mahani ke luar kota...
Jam 08.25 sampe kantor. Uuugh... badan rasanya gak enak banget. Mungkin akibat kurang tidur dari kemarin. Praktis, dua hari ini gw tidur hanya 2-3 jam setiap harinya...
Sekarang, saat nulis ini, jam 13.42 WIB, jam di kompie... Still feel not good... Seandainya bisa tidur di kantor... Hhhmm...

Tidak ada komentar: